Tips Wajah Lebih Tirus Saat Berhijab Bagi Pemilih Wajah Bulat

Sebenarnya ada banyak sekali style hijab yang bisa diterapkan oleh para perempuan yang menggunakan hijab. Apalagi bagi mereka yang sangat peduli dalam hal penampilan. Tentunya gaya hijab tersebut dapat menunjang kepercayaan diri mereka. Namun sayangnya, tak sedikit yang kurang percaya diri dengan penampilan hijabnya. Hal ini tak lain karena bentuk wajahnya yang bulat. Padahal, masalah tersebut bisa disiasati dengan berbagai cara untuk menjadikan wajah bulat tampak lebih tirus ketika mengenakan hijab.

Apakah Anda termasuk salah satu di antara orang yang mempunyai wajah bulat tersebut? Jika iya, Anda dapat mengikuti berbagai tips di bawah ini untuk membuat Anda semakin tampil percaya diri ketika mengenakan hijab. Bahkan selain itu bentuk wajah Anda yang bulat pun akan tampak lebih tirus dari yang sebelumnya. Daripada penasaran dengan tipsnya, yuk langsung simak ulasan berikut ini dan terapkan segera ya!

  1. Hindari menggunakan lipatan hijab di ujung kanan dan kiri dari dagu

Apabila Anda mempunyai wajah bulat maka alangkah lebih baiknya jika Anda secara langsung membentuk bagian ujung dahi sedikit lebih lancip lalu gunakan jarum pentul atau peniti untuk mengaitkannya. Jika Anda menggunakan lipatan di bagian kiri dan kanan pipi maka akan semakin terlihat bulat bentuk wajah Anda.

  1. Gunakan ciput atau dalaman hijab

Dengan adanya ciput saat mengenakan hijab ini, dahi Anda dapat dibentuk dan membuatu garis lengkung berdasarkan dalaman penutup kepala tersebut. Setelah itu, di bagian tepi kerudung tersebut dapat Anda buat memanjang dengan memperlihatkan bentuk ciput yangada di dahi. Dengan begitu wajah Anda pun akan terlihat lebih tirus maupun memanjang.

  1. Jauhi penggunaan hijab dari bahan katun dan crinkle

Sebelum mengenakan hijab, pastikan terlebih dahulu bahwa bahan yang digunakan dalam produksinya tidak terbuat dari katun maupun crinkle. Hal ini tak lain karena kedua bahan tersebut justru akan semakin memperkuat bentuk wajah bulat Anda nantinya. Maka dari itu pastikan gunakan hijab dengan bahan yang tipis dan juga flowing lalu majukan ke depan agar bagian pipi dapat tertutupi. Selain itu, jangan menggunakan style hijab yang menumpuk karena akan membuat wajah Anda terlihat penuh.

  1. Berpatoklah pada tulang pipi

Dengan menjadikan tulang pipi sebagai patokan saat menggunakan hijab maka wajah Anda akan tampak tirus. Caranya sangat gampang, cukup pastikan hijab tersebut melewati bagian tulang pipi sehingga dapat membuat bentuk wajah Anda terlihat memanjang.

  1. Menggunakan riasan

Tidak hanya masalah hijab saja yang perlu diperhatikan, melainkan penggunaan make up pun juga dapat membuat wajah bulat menjadi tampak tirus. Caranya dengan memilih eyeshadow dengan warna yang lebih gelap serta yang terpenting adalah gunakan contour dan juga bronzer untuk membuat ilusi wajah Anda agar terlihat oval.