Tips Hijab Untuk Pemilik Pipi Chubby Agar Nampak Tirus

Mempunyai wajah yang chubby merupakan suatu berkah tersendiri karena justru akan menambah kesan lebih imut dan juga tampak segar ketika kita sedang menggunakan hijab. Tapi terkadang ada juga yang mempersalahkan pipi tembam alias chubby ini karena tidak percaya diri dengan tampilannya.

Apakah Anda termasuk salah satu di antara yang mempunyai bentuk pipi yang cenderung chubby? Jangan khawatir, Anda masih bisa menyamarkannya dengan hijab yang Anda pakai kok! Nah, berikut ini merupakan tips yang perlu Anda ikuti sampai akhir ya!

  1. Pilih bahan yang tepat

Untuk membuat wajah Anda nampak lebih tirus dan tidak terlalu berisi, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan cara memilih bahan hijab yang tepat. Caranya yaitu gunakan hijab yang agak kaku tetapi masih bisa diatur. Seperti halnya kasmir, denim, dan juga diamond. Sebaliknya, bahan tipis seperti sifon ini perlu Anda hindari agar pipi chubby Anda tidak terlihat kentara.

  1. Pilih yang berwarna gelap

Setelah mengikuti langkah ynag pertama, maka selanjutnya yaitu Anda harus menyesuaikan warna hijabnya juga. Sebisa mungkin hindari pemilihan warna hijab yang agak terang atau jika tidak justru pipi tembab Anda akan nampak jelas. Maka dari itu pilih warna hijab yang gelap seperti halnya navy blue, cokelat tua, maupun hitam. Tapi jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan warna kulit Anda juga tentunya.

  1. Gunakan style yang sederhana

Sebisa mungkin, Anda tidak perlu membentuk gaya hijab yang terlalu aneh-aneh karena justru akan menambah kesan pipi chubby Anda semakin terlihat. Sebaiknya Anda cukup memakai hijab pashmina maupun segi empat dengan gaya yang simple saja. Dengan begitu Anda pun dapat tampil secara maksimal. Selain itu, hal yang perlu Anda perhatikan adalah jangan sampai pemakaian hijab Anda terlelu ketat karena selain akan membuat pipi tembam Anda tampak jelas di samping itu juga cepat membuat kepala semakin gerah.

  1. Lipat di bagian rahang

Cara yang satu ini dapat menyamarkan wajah bulat serta pipi chubby Anda saat menggunakan hijab ynag Anda inginkan. Langkahnya pun sangat gampang, Anda pun hanya perlu melipat hijab tersebut di bahian rahangnya saja. Dengan lipatan seperti itu akan menimbulkan efek ilusi yang memberikan cukup rongga di atas dahi. Dengan begitu, wajah Anda pun menjadi terlihat lebih panjang.

  1. Gunakan dalaman hijab yang tepat
Bagi Anda yang mempunyai pipi tembam maka sangat disarankan untuk memakai ciput alias dalaman sebelum menggunakan hijab. Tidak hanya berfungsi untuk menutupi rambut yang bisa saja terurai keluar, ciput ini ternyata juga dapat menyamarkan wajah agar tidak terlihat tembam lho! Tapi usahakan bahwa ciput yang Anda pakai tidak sampai dahi melainkan di atas dahi atau lebih tepatnya di garis rambut.