Panduan OOTD Hijab Bagi Anda Yang Bertubuh Pendek

Bila kita melihat foto-foto model hijab OOTD pastinya bertubuh ideal dengan kriteria langsing dan tinggi. Anda jangan langsung merasa tidak percaya diri, bukan berarti wanita yang bertubuh mungil dan pendek tidak bisa tampil menarik dan stylish ala model hijab OOTD. Tidak perlu khawatir soal ini, Anda hanya perlu mengetahui tips dan trik khusus agar bisa tampil gaya di setiap kesempatan.  Salah satunya adalah dengan menyiasati pemilihan baju dan sepatu agar bisa membentuk ilusi lebih jenjang.

Pada dasarnya, tidak ada aturan baku untuk fashion. Setiap orang memiliki selera sendiri atas gaya OOTD yang dipilihnya. Begitu juga outfit yang disesuaikan dengan bentuk dan ukuran tinggi badan. Maka dari itu sangat penting untuk mengetahui selera dan kebutuhan fashion sendiri agar pemilihan itemnya juga tepat.

Nah, bagi Anda yang masih bingung untuk memilih fashion OOTD hijab, berikut di bawah ini sejumlah tips dan trik untuk membuat tubuh Anda terlihat lebih tinggi.

  1. Pilih Hijab yang Simple

Kini hijab telah mengalami perkembangan model yang menarik dan unik. Namun, penggunaan hijab unik justru terbilang rumit sehingga membutuhkan kesabaran dan memakan waktu lama. Selain itu, bagi Anda yang memilih postur tubuh pendek tidak disarankan untuk menggunakan hijab yang rumit. Hal tersebut justru akan memberi kesan berat dan berlebihan di kepala serta membuat penampilan dan juga wajah Anda tidak seimbang.

Sebaiknya Anda menggunakan hijab segi empat dengan gaya sederhana. Anda juga memilih hijab bermotif dengan warna soft. Cara ini bisa memberikan kesan wajah yang fresh dan menarik.

  1. Pilih Pakaian Bergaris Vertikal

Bila Anda memilih pakaian yang bermotif maka pilihlah yang bergaris vertikal. Cara ini sangat tepat untuk menyiasati postur tubuh akan terlihat lebih tinggi. Sebaliknya, bila menggunakan motif garis horizontal justru akan membuat tubuh terlihat melebar. Namun, bukan berarti tampilan OOTD dari atas sampai bawah harus bermotif garis vertikal ya! Cukup pilih salah satu saja, mau untuk baju atau celana.

Celana panjang dengan garis vertikal juga mampu membuat ilusi seolah  kaki terlihat lebih panjang. Sebenarnya ini merupakan tips lama yang masih tetap diterapkan sampai saat ini karena terbukti bisa memberikan kesan yang menarik secara visual.

  1. Gunakan High Heels

High heels masih menjadi cara yang ampuh untuk memberikan kesan tinggi pada wanita. Penambahan tinggi badan akan terlihat mengikuti tinggi sepatu. Bagi Anda yang memiliki tubuh pendek disarankan untuk menggunakan high heels dengan tinggi 10-15 cm. Pemilihan warna nude juga berpengaruh terhadap tampilan Anda. Hindari pemilih high heels dengan model strap heels dan wedges. Ada satu hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan high heels yaitu jangan terlalu lama menggunakan high heels karena tidak akan baik untuk kesehatan.

Itulah beberapa tips dan trik OOTD hijab bagi Anda yang memiliki tubuh pendek. Bukan menjadi keharusan untuk menerapkannya yang terpenting adalah utamakan sisi kenyamanan dan keamanan ketika mengenakan pakaian.