Padu Padan Hijab Sesuai Warna Kulit

Bagi setiap wanita muslim tentunya memiliki kewajiban berhijab. Maka dari itu dalam keseharian juga harus senantiasa mengenakan hijab. Tidak perlu khawatir, hijab tidak menjadi halangan Anda untuk bisa berkreasi dengan fashion. Justru dengan hijab Anda bisa menjadi seorang muslimah yang selalu modis dan fashionable.

Dalam pemilihan hijab juga tidak bisa sembarang, Anda perlu memperhatikan beberapa hal mulai dari menyesuaikan dengan bentuk wajah hingga warna kulit. Tujuan pemilihan warna hijab yang disesuaikan dengan warna kulit supaya penampilan wajah Anda tidak terlihat kusam. Maka dari itu Anda harus bisa memadupadankan warna hijab dengan warna kulit agar penampilan menjadi maksimal.

Supaya tidak salah pilih, berikut di bawah ini akan dijelaskan tips memadupadankan hijab sesuai warna kulit wajah Anda. Yuk simak!

  1. Kulit Gelap

Bagi Anda yang memiliki kulit gelap jangan malu untuk menggunakan warna hijab yang kontras dengan warna kulit seperti warna , kuning kunyit, cokelat muda, atau merah marun. Pemilihan warna kontras justru akan memberi kesan eksotisme pada kulit wajah Anda.  Hindari menggunakan warna hijab yang gelap karena justru akan membuat kulit wajah Anda terlihat semakin gelap dan bahkan kusam.

  1. Kulit Sawo Matang

Bagi pemilik kulit sawo matang harus lebih teliti dalam memilih hijab agar penampilan wajah tidak terlihat lebih gelap dan kusam. Sebaiknya gunakan warna aman seperti pastel atau warna yang agak gelap seperti hitam, merah marun, ungu gelap dan navy.

Meskipun warna-warna tersebut terkesan bold tetapi memiliki tone yang lembut, sehingga bila dipakai oleh Anda akan membuat kulit terlihat lebih cerah. Hindari memakai hijab berwarna cerah seperti merah muda, biru muda atau kuning karena terlihat sangat kontras dengan tone warna kulit sawo matang Anda.

  1. Kulit Kuning Langsat

Warna kulit wanita Indonesia mayoritas adalah kuning langsat. Sebenarnya warna kulit yang satu ini dianggap warna netral karena tidak terlalu pucat dan tidak juga terlalu gelap. Namun, tetap saja harus memperhatikan pemilihan warna hijab yang tepat agar penampilan terlihat sempurna. Pilih warna hijab yang cerah seperti warna merah muda, biru atau kuning agar kulit nampak lebih cerah dan segar. Jangan pilih warna keemasan seperti orange, coklat, caramel atau emas karena itu akan membuat warna kulit menjadi 'mati'.

  1. Kulit Putih

Bagi Anda yang memiliki kulit putih, bisa memilih warna hijab apapun sesuai selera. Tetapi jangan juga memilih warna yang terlalu soft seperti warna nude, pastel atau putih karena justru akan membuat Anda terlihat makin pucat. Pilih saja warna gelap dan tegas seperti ungu, merah marun atau ungu untuk bisa menonjolkan warna cerah dari kulit Anda.

Itulah beberapa tips padu padan hijab yang disesuaikan dengan warna kulit. Semoga bisa menjadi inspirasi Anda untuk bisa tampil maksimal.