Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan

Manfaat yang dihasilkan dari mengonsumsi buah naga merah sangatlah beragam. Dimulai dari manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh tubuh sampai pada manfaat yang tidak dirasakan secara langsung, alias jangka panjang. Beberapa bagian dalam buah naga merah memiliki khasiat serta manfaat yang berbeda-beda. Dimulai dari bagian batang , daging serta kulitnya terkandung vitamin serta zat yang kaya akan manfaat. Pada kesempatan kali ini pembahasan terfokus pada manfaat buah naga merah yaitu sebagai berikut:

 

1. Membantu Menjaga Kesehatan dan Stamina Tubuh

Kandungan antioksidan serta vitamin yang terdapat dalam buah naga merah dapat memberikan manfaat dalam menjaga kesehatan serta stamina tubuh. Hal ini penting guna meminimalisir efek radikal bebas serta lebih tahan terhadap penyakit.

2. Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh

Kandungan vitamin B3 dalam buah naga merah sangat baik untuk membantu menurunkan kadar  dalam tubuh. Sangat disarankan bagi yang memiliki kadar kolesterol tinggi untuk mengonsumsi buah ini. Seperti kita ketahui bahwa kolesterol sangat berbahaya apabila dibirkan tinggi, penyakit-penyakit serius yang timbulkannya antara lain penyakit jantung koroner dan stroke.

3. Membantu Meredakan Batuk

Manfaat buah naga merah selanjutnya yaitu dapat membantu meredakan penyakit batuk. Lagi-lagi khasiat ini diperantarai oleh kandungan vitamin B3 di dalamnya.

4. Membantu dalam Penyembuhan Penyakit Kanker

Para dokter telah merekomendasikan untuk mengonsumsi buah naga merah dalam rangka membantu penyembuhan penyakit kanker. Kandungan vitamin kompleksnya sangat bermanfaat bagi proses terapi dalam penyembuhan penyakit tersebut.

5. Meredakan Penyakit Asma

Bagi seseorang yang menderita penyakit asma sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah naga merah. Hal tersebut dikarenakan kandungan vitamin B3 di dalamnya yang mampu membantu meredakan penyakit asma.

6. Menstabilkan tekanan Darah Tinggi

Buah naga merah dengan kandungan vitamin B3-nya sangat baik untuk dikonsumsi bagi penderita  darah tinggi. Dokter pun menganjurkan untuk banyak mengonsumsi buah ini bagi penderita penyakit tersebut.

7. Mencegah Osteoporosis

Mengonsumsi buah naga merah sangat baik untuk mencegah penyakit pengeroposan pada tulang atau yang biasa dikenal dengan sebutan istilah osteoporosis. Hal tersebut dikarenakan di dalam buah tersebut terdapat kandungan kalsium organik yang sangat baik untuk tulang.

8. Membantu Penyembuhan Penyakit Diabetes

Rasa manis yang ada pada buah naga merah tidak berasal dari glukosa sehingga aman untuk penderita penyakit diabetes. Bahkan beberapa ahli juga menyebutkan bahwa manfaat buah naga merah juga dapat membantu penyembuhan pada penderita penyakit tersebut.

9. Memperindah Tampilan Fisik

Buah naga merah mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga mampu membantu menjaga kesehatan tubuh terutama pada kulit. Buah naga merah juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan dasar perawatan tubuh yakni dengan mengolahnya menjadi krim lulur dan lain sebagainya.

10. Membantu Merawat Kesehatan Mata

Kandungan beta-karoten di dalam buah naga merah mampu membantu merawat kesehatan mata sehingga sangat baik untuk dikonsumsi.

11. Membantu Mengurangi Berat Badan

Salah satu upaya dalam menurunkan berat badan (diet) adalah dengan rutin mengonsumsi makanan yang kaya akan serat serta rendah kalori.  Mengonsumsi buah naga merah dapat menjadi alternatif pilihan yang baik bagi anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan.

12. Membantu Melancarkan Pencernaan

Mengonsumsi buah naga juga dapat membantu melancarkan pencernaan karena terdapat kandungan air dan serat yang cukup tinggi di dalamnya.

Baca Selengkapnya : https://www.honestdocs.id/manfaat-buah-naga-merah-ilmiah