Kandungan Wajib Ada Pada Shampoo Wanita Berhijab

Ungkapan rambut merupakan sebuah mahkota bagi perempuan tentunya juga berlaku untuk yang berhijab. Pasalnya, dengan memakai hijab seringkali akan ada masalah yang tidak terduga yang timbul pada rambut seperti halnya bau, ketombean, lepek, dan juga rentan rontok kerap menjadi momok besar bagi kebanyakan orang bukan? 

Maka dari itu, rambut dengan kondisi tertutup seperti itulah harus mendapatkan perawatan yang khusus. Kini sudah banyak sekali produsen shampo yang mengeluarkan produk khusus untuk perempuan yang berhijab serta dapat menangani permasalahan rambut yang dialami. Tapi sebelumnya Anda harus mengetahui kandungan produk shampo yang akan Anda gunakan saat memakai hijab nantinya.

  1. Cool menthol

Tentunya Anda tidak mau rambut Anda berketombe bukan? Untuk menghindarinya, pilih produk shampo yang memiliki kandungan cool menthol. Sebab dengan adanya kandungan tersebut, kulit kepala Anda juga akan semakin segar karena diperkatya dengan sensasi menthol sehingga akan memberikan efek dingin pada kulit kepala Anda. Selain itu, bagi Anda yang sudah terlanjur ketombean tentunya tidak perlu risau karena cool menthol ini dipercaya mampu membersihkannya. Sehingga Anda akan tetap merasa nyaman sepanjang hari.

  1. ZPT

Maksud dari ZPT di sini adalah Zat Pengatur Tumbuh yang merupakan kandungan yang baik untuk menghilangkan ketombe. Kinerja dari ZPT dalam menghilangkan ketombe ini lebih maksimal jika dibandingkan dengan cool menthol. Sebab, ZPT memang kandungan zat yang khusus dan dirancang untuk menghilangkan ketombe. Jadi meskipun Anda berhijab tentunya Anda tidak perlu khawatir lagi dalam melakukan berbagai aktivitas yang padat selama seharian.

  1. Aloe vera

Kandungan produk shampoo ynag satu ini tentunya tidak asing lagi bagi Anda bukan? Selain bermanfaat untuk kulit wajah, aloe vera ini mempunyai kegunaan yang sangat baik bagi untuk menjaga kesehatan kulit kepala lho! Kadar air yang tinggi pada aloe vera ini dapat mengatasi berbagai macam masalah rambut seperti halnya rambut yang kasar maupu bercabang. Dengan begitu, rambut Anda pun akan semakin lembut dan lebih halus tentunya.

  1. Ginseng

Apabila rambut anda mudah rontok, maka Anda perlu mengatasinya dengan ginseng. Rambut rontok ini memang sangat mengganggu aktivitas keseharian Anda saat mengenakan hijab pastinya, apalagi pada saat Anda sedang menyisirnya. Maka dari itu, pastikan bahwa produk shamppoo Anda mempunyai kandungan ginseng ini.  Bahkan, tidak hanya untuk mengurangi rambut rontok saja. Melainkan juga dapat menebalkan rambut dan juga ekstrak ginsengnya mampu menguatkan rambut Anda.

  1. Antioksidan
Adanya kandungan antioksidan pada produk shampo Anda ini sangat penting keberadaannya untuk kesehatan rambut. Namun satu hal yang pasti, sebisa mungkin Anda memilih jenis antioksidan yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti halnya pomegranate. Bahkan, dengan adanya antioksidan tersebut rambut Anda juga akan menjadi lebih tebal.