Ingin Mencoba Gaya Hijab Vintage Kekinian? Gunakan 5 Item Ini

Belakangan ini, Gaya vintage merupakan salah satu trend yang sangat digemari oleh kalangan anak muda. Tak terkecuali oleh perempuan yang berhijab. Berdasarkan latar belakangnya, style fashion bergaya vintage ini diangkat dari tahun 20 an sampai 60 an. Salah satu ciri khusus dari gaya vintage ini tak lain yaitu penggunaan warna pakaiannya yang terlihat lebih pudar sehingga menimbulkan kesan feminim.

Saat ini gaya hijab vintage di kalangan anak muda pun juga turut didesain dengan model yang lebih kekinian sehingga tetap trendy dan tidak ketinggalan zaman. Nah, bagi Anda para perempuan berhijab yang ingin mencoba gaya vintage tetapi tetap kekinian, yuk simak ulasan di bawah ini terlebih dahulu!

  1. Sleveless long dress

Untuk menambah nuansa vintage yang feminim, Anda dapat mengenakan long dress tanpa lengan alias sleveless. Anda dapat menggunakan long dress sleveless bermotif polkadot dengan hijab pashmina berwarna hitam dengan gaya yang simpel saja. Dengan begitu, Anda pun akan terlihat lebih mempesona tentunya. Jika tidak, Anda juga bisa memilih dress dengan aksen kancing tambahan di bagian depannya maupun pita besar di bagian belakangnya, dan bahkan Anda dapat mengkombinasikan ke duanya.

  1. Mini dress

Selain motif polkadot, style vintage ini juga terkenal dengan model mini dressnya yang mempunyai ukuran panjang sampai betis kaki. Anda dapat memilih mini dress dengan aksen kerah bulat maupun peter pan collar disertai tambahan pita di bagian tengahnya. Dengan begitu tampilan Anda akan semakin timeless bukan? Meksipun memakai mini dress, Anda tidak perlu khawatir jika betis Anda terlihat sebab Anda dapat mengakalinya dengan cara memadu padankannya dengan celana berpotongan lurus atau rok.

  1. Sepatu pointly

Untuk memberikan tampilan yang senada, Anda juga dapat menggunakan pointy shoes berwarna putih sehingga tampak lebih elegan. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan alas kaki dengan ciri khas strap dengan model flat shoes maupun high heels. Sebagai contoh, Anda juga bisa memakai sepatu ala Mary Jane shoes yang tentunya dapat senada dengan pakaian yang sedang dikenakan.

  1. Atasan berdetail pleats atau pita

Barang wajib ke empat ini merupakan satu hal yang wajib Anda miliki demi mengikuti style vintage yang kekinian. Atasan yang dikenakan bukanlah sembarangan atasan polos yang berwarna putih. Melainkan mempunyai detail berupa lipatan kecil alias pleats lalu di bagian kerahnya ada aksen lace serta disertai tambahan lengan serut dengan pita lucu.

  1. Rok A line and flowy

Item yang terakhir ini merupakan salah satu pakaian yang harus Anda miliki untuk menambahkan kesan vintage. Anda pasti sudah tidak asing lagi melihat rok dengan potongan yang melebar sampai ke bawah dengan motif bunga-bunga atau polkadot kecil bukan? Nah, rok inilah yang kerap dikenakan para hijabers yang mengusung gaya vintage. Sebab, bahan rok seperti ini sangat ringan sehingga flowly dan nyaman saat dikenakan seharian tanpa khawatir jika gerah.