Bahan Hijab Anti Gerah Untuk #Dirumahaja

Ketika melakukan berbagai aktivitas di rumah, pastinya Anda akan memilih untuk menggunakan pakaian yang nyaman untuk dikenakan bukan? Hal ini pun juga berlaku saat Anda memilih hijab yang tepat saat berada #dirumahaja. Tapi agar Anda masih tetap bisa bergerak dengan bebas dan juga tidak merasa gerah tentunya Anda harus memperhatikan bahan yang baik untuk hijab yang akan Anda kenakan nantinya. Sebab, tidak semua bahan akan cocok untuk dipakai saat #dirumahaja, apalagi jika cuaca sedang panas pastinya Anda membutuhkan hijab yang tepat.

Maksud dari hijab yang tepat saat berada #dirumahaja ini tak lain yaitu dapat menyerap keringat, tidak menghambat keluar masuknya udara panas, nyaman dipakai, dan tentunya tidak membuat cepat gerah.

Nah, berikut ini merupakan beberapa referensi hijab yang tepat untuk ketika Anda sedang berada #dirumahaja. Dengan begitu, Anda pun akan tetap merasa nyaman mengenakan saat mengenakan hijab meskipun cuaca sedang panas ketika #dirumahaja.

  1. Katun

Anda pasti sudah sering mendengar bahan yang satu ini bukan? Tidak hanya digunakan sebagai produksi baju maupun celana saja. Melainkan kain katun juga dipakai untuk pembuataan hijab. Bahan utamanya yang terbuat dari kapas tentunya membuat hijab semakin nyaman saat dipakai #dirumahaja karena ringan dan juga lebih mudah menyerap keringat tentunya. Kelebihan lain yang dimiliki hijab dari bahan katun ini yaitu teksturnya yang tegak dengan begitu menjadi mudah dibentuk menjadi aneka style sehingga tetap bisa tampil modis meskipun #dirumahaja.

  1. Rayon Sama

halnya seperti katun, bahan kaos alias rayon ini memang sering dipakai sebagai pebuatan pakaian muslim tetapi juga sering digunakan untuk produksi hijabb. Bahkan, hijab bahan rayon ini pun juga sejuk ketika digunakan. Tetapi Anda harus melakukan perawatan yang baik karena bahannya sendiri cenderung mudah rapuh.

  1. Linen / Serat rami

Sebagian besar brand fashion kebanyakan mengeluarkan produk hijab dengan bahan yang terbuat dari linen atau serat rami ini. Kelebihan dari hijab bahan linen ini yaitu teksturnya yang lembut sehingga banyak yang mencarinya. Tetapi sayangnya hijab yang terbuat dari bahan alami ini mudah kusut maka dari itu Anda harus berhati-hati saat mencucinya.

  1. Spandex / Lycra

Tidak hanya bahan kaos, melainkan hijab juga diproduksi menggunakan kain lycra atau lebih sering dikenal dengan nama spandex ini. Bahan spandex yang tersedia di pasaran terdapat berbagai macam variasi, yaitu mulai dari yang premium dimana teksturnya halus dan ada juga spandex yang murahan yang begitu dipakai akan terasa cepat gerah. Maka dari itu pastikan Anda memilih bahan spandex untuk hijab yang nyaman dan mempunyai kualitas yang bagus ya!