6 Manfaat Es Batu untuk Wajah Sebelum Tidur yang Perlu Diketahui

Es batu ternyata tidak hanya berfungsi untuk menyegarkan minuman. Es batu memiliki banyak manfaat yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu manfaatnya yang begitu mengagumkan adalah sebagai bahan alami untuk merawat kulit wajah.

Merawat kulit wajah memakai es batu bisa membuat kulit wajah semakin halus, cantik dan sehat. Selain itu, es batu juga memungkinkan kulit wajah terlihat lebih segar. Bahkan para ahli kesehatan dan kecantikan sangat menyarankan agar kamu melakukan perawatan memakai es batu.

Manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur dapat menyehatkan kulit wajah. Berbagai macam masalah yang biasanya terjadi pada kulit wajah juga bisa diatasi dengan menggunakan es batu. Dengan mudahnya mendapatkan es batu ini, tentunya kamu bisa menggunakannya secara teratur agar mendapatkan manfaatnya dengan lebih maksimal.

Mengatasi Masalah Jerawat

Manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur yang pertama adalah dapat mengatasi masalah jerawat. Jika kamu memiliki masalah jerawat membandel, kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan masker es batu. Selain menyembuhkan masalah jerawat, es batu juga bisa mencegah dan meminimalisir terjadinya peradangan kulit akibat jerawat.

Dengan manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur, masalah jerawat yang kamu alami akan terselesaikan dengan baik. Es batu dipercaya bisa meredakan nyeri ruam pada jerawat, mengempeskan jerawat hingga mencegah munculnya jerawat atau pun komedo penyebab jerawat.

Mengatasi Mata Panda

Manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur selanjutnya adalah untuk mengatasi mata panda. Memiliki mata panda memang sangat mengganggu. Namun, kamu tidak perlu khawatir dengan masalah kecantikan satu ini. Kamu bisa mengatasi masalah mata panda dengan masker es batu.

Selain mengatasi mata panda, masker es batu juga bantu mengatasi mata bengap atau bengkak akibat menangis terlalu lama, tidur terlalu lama maupun menatap layar komputer dan gadget terlalu lama.

Gosok-gosokkan es batu di sekitar lingkar mata atau celupkan kapas di dalam air es batu dan pakai untuk mengompres mata. Cara ini dipercaya bisa mengatasi mata panda dengan baik dan bisa menjadikanmu terbebas dari masalah mata sembab akibat kurang tidur.

Mengecilkan Pori-Pori

Manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur berikutnya adalah untuk mengecilkan pori-pori. Buat kamu yang bermasalah dengan pori-pori kulit wajah cukup besar, kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan es batu.

Pori-pori adalah celah pada permukaan kulit untuk sirkulasi, bisa udara, cairan, atau molekul kecil lainnya. Ketika pori membesar, tentu partikel-partikel dari luar akan lebih mudah masuk ke dalam dan sebaliknya. Debu dan udara kotor yang menjadi salah satu sumber jerawat, juga bisa masuk dengan mudahnya.

Nutrisi serta suhu es batu yang rendah dipercaya mampu membuat kulit menjadi lebih halus dan pori-porinya pun mengecil. Cara mengecilkan pori-pori kulit pakai es batu pun sangat mudah, kamu cukup menggosok-gosokkan sepotong es batu secara rutin setiap pagi sebelum mandi dan memakai makeup.

Mencegah penuaan dini

Mencegah penuaan dini juga merupakan salah satu manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur. Oleskan es batu ke kulit secara perlahan dan rutin. Ini bermanfaat mencegah risiko kulit keriput. Tak hanya itu saja, ini juga bermanfaat melembabkan kulit secara alami.

Dengan menggunakan manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur, tidak aka nada kerutan dan bintik hitam yang mengancam kesehatan kulit wajah. Tanda penuaan dini yang paling menakutkan tentunya adalah mulai munculnya kerutan, bintik hitam, dan kulit mudah kusam. Meski masih berusia muda, penuaan kulit tetap bisa terjadi jika kamu tidak cerdas dalam merawatnya.

Mengencangkan dan Menghaluskan Kulit

Selain itu, manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur juga berfungsi untuk mengencangkan kulit. Dengan menggosok-gosokkan es batu pada kulit wajah setiap pagi atau setiap malam sebelum tidur akan bantu kamu dapatkan kulit yang lebih kencang, bersih dan sehat. Ini juga memungkinkan kamu memiliki wajah yang tirus dan jauh dari masalah wajah bengkak.

Masker es batu yang digunakan rutin setiap malam menjelang tidur bisa membuat kulit jadi lebih halus dan lembut. Tak hanya halus dan lembut, kulit pun akan tampak lebih segar dan terawat dengan baik.

Mengatasi Masalah Kulit Terbakar Sinar Matahari

Buat kamu yang sedang bermasalah dengan kulit kusam atau kulit terbakar sinar matahari, kamu juga bisa mendapatkan manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur. Dengan merawat kulit wajah dengan es batu, maka masalah kulit terbakar sinar matahari akan dapat teratasi.

Kompres kulit dengan es batu secara rutin dan dapatkan kulit yang lebih cerah. Tak hanya mengatasi masalah kulit terbakar sinar matahari, es batu juga bisa mendinginkan kulit.

 

Sumber : https://hot.liputan6.com/read/4065862/6-manfaat-es-batu-untuk-wajah-sebelum-tidur-yang-perlu-diketahui