5 Bahan Hijab Anti Gerah dan Mudah Dibentuk

Sadar kah Anda jika belakangan ini trend hijab semakin beragam? Baik itu dari segi modelnya maupun motifnya. Maka dari itulah, tak heran jika kebanyakan dari kita kerap mempunnyai keinginan untuk mengoleksi keseluruhannya.

Hal tersebut tidaklah salah, tetapi yang helas ada satu hal yang patut Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli hijab keinginan Anda, yaitu pastikan bahwa bahan dari hijab pilihan Anda tersebut memang terbukti nyaman dan juga mudah dibentuk. Nah, apabila Anda belum mengetahui bahan hijab apa saja yang nyaman saat dikenakan maka simak terlebih dahulu ulasan berikut ini hingga selesai agar Anda tidak salah langkah ya!

  1. Katun

Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan jenis bahan yang satu ini. Tidak hanya digunakan sebagai bahan baju maupun celana saja, melainkan katun juga dipakai pada bahan dasar pembuatan hijab.

Hal ini tak lain karena tekstur yang dimiliki oleh kain katun ini sangatlah ringan dan juga menyerap keringat. Maka dari itu tak heran jika dijadikan bahan baku produksi hiijab bukan? Tetapi satu hal kelemahannya yaitu kain katun ini mudah lecek. 

  1. Sifon

Chiffon atau sering disebut dengan nama lain siffon ini merupakan salah satu jenis bahan hijab yang cukup banyak digemari oleh sebagian besar perempuan, terutama di kalangan anak muda.

Tentunya hal ini disebabkan karena karakteristik dari siffon sendiri cenderung tidak terlalu tebal karena terbuat dari serat kapas, serat sintetis, dan juga sutra sehingga tidak akan membuat kulit kepala terasa panas maupun gerah apalagi saar cuaca sedang panas.

  1. Ceruti

Sebagian besar kerap salah menilai jenis kain hijab yang satu ini, sebab bahannya sendiri memang hampir mirip dengan hijab sifon. Di mana tekstur yang dimilikinya juga sama-sama tipis dan juga ringan.

Namun, satu hal yang membedakan dari keduanya tak lain yaitu tekstur dari ceruti ini hampir menyerupai kulit jeruk, dengan begitu ketika diraba pun lebih terasa. Bahkan, ketika dipakai pun hijab ceruti ini dapat jatuh menjuntai sehingga memberikan kesan anggun bagi yang memakainya. Maka dari itu sangat cocok dipakai di acara formal.

  1. Voal

Tahukah Anda jika hijab voal ini sedang booming alias naik daun? Sebab, bahan hijab ini termasuk ke dalam jenis yang premium. Di mana hijab voal sendiri cenderung agak tipis karena terbuat dari katun tipis tetapi begitu nyaman karena sangat adem, tidak mudah kusut, dan tentunya mudah dibentuk.

Bahkan, kelebihan lain yang dimiliki jilbab voal ini salah satunya yaitu mempunyai berbagai motif yang menarik. Dengan begitu tak salah lagi jika para hijabers juga menyukai hijab voal ini.

  1. Satin

Salah satu solusi apabila Anda ingin menggunakan jilbab yang nyaman dipakai serta mudah dibentuk tak lain yaitu satin. Sebab, bahan hijab ini mempunyai sifat yang lembut serta dingin. Bahkan, jilbab satin juga memberikan kesan mewah serta glamor sehingga dapat digunakan di berbagai acara resmi juga.