11 Manfaat Makan Apel di Pagi Hari yang Belum Diketahui Banyak Orang

Apel merupakan salah satu jenis buah yang sangat banyak digemari orang dan mungkin juga anda. Ada berbagai jenis varietas apel yang bisa anda jumpai di pasar berbeda jika melihat manfaat sayur bendi, harganya yang ekonomis serta rasanya yang manis dan segar membuatnya menjadi daya tarik tersendiri. Banyak sekali orang lebih meminati buah apel disbanding dengan beberapa jenis buah lainnya karena buah apel juga merupakan buah yang sangat praktis dalam cara mengkonsumsinya. Tanpa perlu mengupas kulitnya, hanya perlu mencucinya saja dengan air bersih anda sudah bisa langsung menikmati kesegaran serta kelezatan rasanya.

Kandungan Nutrisi Apel
  • Kalori
  • Karbohidrat
  • Arang
  • Protein
  • Kalsium
  • Fosfor
  • Zat besi
  • Vitamin A, B, C dan K
  • Air
Manfaat Makan Apel di Pagi Hari
  1. Mencegah Penuaan Dini

Tidak hanya mencegah proses penuaan dini saja tetapi anda juga akan mendapatkan kulit tubuh yang lebih kencang dan cerah.

      2. 
Mengatasi Peradangan
Apel sangat efektif untuk mengatasi peradangan seperti radang tenggorokan dan lambung jika dimakan di pagi hari.

      3. 
Mengatasi Dehidrasi
Apel tidak hanya memiliki rasa yang segar saja berbeda dengan mafaat jeruk untuk tubuh sehat, tetapi kandungan airnya cukup untuk mengatasi dehidrasi yang anda alami

      4. Menjaga Kesehatan Gigi dan Gusi
Bagi anda yang sering mengalami gusi berdarah atau ingin memiliki gigi yang sehat dan terhindar dari penyakit gigi, anda bisa mengkonsumsi apel setiap pagi.

      5. Menjaga Kesehatan Tulang
Apel juga dapat menjaga kesehatan tulang agar selalu kuat dan tidak mudah mengalami penyakit ataupun gangguan tulang.

      6. Melancarkan Pencernaan
Kandungan serat pada apel sangat baik bagi anda yang sering mengalami susah BAB ataupun sembelit berbeda dengan manfaat air alkali untuk wajah, sehingga pencernaan anda akan lebih lancar.

      7. Mencegah Kanker
Kandungan antioksidan pada apel sangat baik untuk mencegah kanker, terutama kanker serfiks, kanker usus besar, kanker otak, dan kanker payudara.

      8. Menstabilkan Tekanan Darah
Bagi anda yang sering mengalami tekanan darah tidak stabil, anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi apel setiap pagi.

      9. Menguatkan Jantung
Agar jantung anda selalu kuat berbeda dengan manfaat sayur arugula, anda bisa mengkonsumsi apel secara rutin setiap pagi.

      10. Membantu Kinerja Jantung
Untuk membantu kinerja jantung agar lebih mudah dan menghindari lemah jantung, anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi apel setiap pagi

       11. Mengatasi Asma
Bagi anda yang memiliki riwayat penyakit asma dan sering kambuh, anda bisa mengatasinya dan melakukan pencegahan agar asma anda tidak sering kambuh dengan mengkonsumsi aple. Rebuslah sebanyak 2 hingga 3 buah apel setiap paginya dan konsumsilah secara teratur maka asma anda akan jarang sekali kambuh.

 

#eqartikel