Tips Wajib Hijabers Kala Travelling

Travelling telah menjadi bagian dari gaya hidup setiap orang. Tujuan dari travelling biasanya untuk  menenangkan pikiran dan mengurangi stress akibat dari pekerjaan maupun tugas sehari-hari. Momen liburan akan terasa lebih menyenangkan bila bisa pergi ke destinasi wisata favorit dan berfoto di sana. Untuk bisa tampil sempurna, hal yang harus dipersiapkan secara matang adalah menentukan pakaian pilihan, khususnya bagi para wanita berhijab.

Namun, tidak perlu membawa banyak pakaian karena tentunya akan cukup merepotkan. Anda akan tetap bisa tampil maksimal dengan stok baju yang minimal. Pilihlah pakaian yang tepat, tentunya dengan model yang tertutup namun tetap memudahkan Anda untuk bebas bergerak.

Ternyata ada tips dalam memilih pakaian yang tepat bagi Anda wanita berhijab ketika hendaktravelling. Penasaran apa saja? Mari kita simak di bawah ini!

  1. Pilih Bahan Hijab yang Adem dan Menyerap Keringat

Selain style, hal yang tidak kalah penting dalam memilih hijab untuk travelling yaitu bahannya. Ketika travelling pasti akan jalan-jalan ke berbagai destinasi wisata sehingga tubuh akan memproduksi keringat lebih cepat.

Untuk menghindari rambut lepek akibat panas, disarankan untuk memilih hijab dari bahan katun. Bahan ini mampu membuat keringat terserap lebih baik, sehingga Anda tidak akan merasa kepanasan dan tetap merasa nyaman selama seharian.

  1. Pilih Pakaian yang Paling Nyaman

Selain hijab, Anda juga harus bisa memilih pakaian yang paling nyaman untuk travelling. Pilihlah loose outfit, atau pakaian yang longgar. Loose outfit tidak hanya bertujuan menutup lekukan tubuh dengan sempurna tetapi juga penting membuat serta sirkulasi udara tidak terganggu, sehingga Anda tidak akan merasa sumpek.

Terutama bagi Anda yang hendak berwisata ke pantai. Menggunakan pakaian longgar bisa mengurangi kemungkinan bentuk tubuh akan terjiplak ketika terkena air laut. Jadi meskipun berhijab, penampilan Anda tetap terlihat sopan. Sementara untuk model celana, lebih baik memilih celana kain karena tidak membuat sumpek dan lebih ringan bila dimasukkan ke dalam tas atau koper.

  1. Pilih Pakaian yang Polos

Pakaian polos paling mudah untuk dipadupadankan dengan hijab motif apapun. Anda bisa memilih warna cerah agar terlihat eye-catching, sehingga bisa mendapatkan hasil foto yang menarik untuk dijadikan kenang-kenangan.

  1. Padu Padan Tank Top-Outer

Mau yang lebih simple dan adem lagi? Anda bisa mengenakan tank top yang dipadupadankan dengan jenis outer apapun. Tank top tidak harus berwarna polos, bisa juga yang bermotif. Meskipun warna hijab, celana dan sepatu sama, Anda bisa bermain warna pada outer yang berguna untuk menutupi tank top.